Beranda » Archive of 'Resin Kayu'

Kategori Resin Kayu

Resin kayu yang dihasilkan oleh kebanyakan tanaman adalah cairan kental, terutama terdiri dari terpene cairan yang mudah menguap, dengan komponen yang lebih kecil dari padatan terlarut non-volatile yang membuat resin kental dan lengket. Terpene yang paling umum dalam resin adalah terpene bisiklik alpha-pinene, beta-pinene, delta-3 Carene dan sabinene, yang monosiklik Terpentin limonene dan Terpinolene, dan jumlah yang lebih kecil dari seskuiterpen trisiklik, longifolene, caryophyllene dan delta-cadinene. Beberapa resin juga mengandung proporsi yang tinggi dari asam resin. Masing-masing komponen resin dapat dipisahkan dengan distilasi fraksional.

Beberapa tanaman memproduksi resin dengan komposisi yang berbeda, terutama Jeffrey Pine dan Gray Pine, komponen volatile yang sebagian besar murni n-heptana dengan sedikit atau tanpa terpen. Kemurnian yang luar biasa dari n-heptana suling dari Jeffrey Pine resin, tidak dicampur dengan isomer lainnya heptana, menyebabkan yang digunakan sebagai titik nol mendefinisikan pada skala nilai oktan kualitas bensin. Karena heptana sangat mudah terbakar, distilasi resin yang mengandung sangat berbahaya. Beberapa penyulingan resin di California meledak karena mereka salah mengira Jeffrey Pine sejenis akan tetapi terpene penghasil Ponderosa Pine. Pada saat itu dua pohon pinus dianggap spesies yang sama pinus, mereka hanya diklasifikasikan sebagai spesies yang terpisah pada tahun 1853.

Beberapa saat resin kayu lembut dikenal sebagai ‘oleoresin’, dan ketika mengandung asam benzoat atau asam sinamat mereka disebut balsem. Oleoresin yang terjadi secara alami campuran minyak dan resin, mereka dapat diekstraksi dari berbagai tanaman. Produk resin lainnya dalam kondisi alami mereka adalah campuran dengan perekat atau zat mucilaginous dan dikenal sebagai resin gusi. Banyak resin senyawa memiliki bau yang berbeda dan karakteristik, dari campuran mereka dengan minyak esensial.

Resin tertentu diperoleh dalam kondisi fosil, kuning menjadi contoh paling terkenal dari kelas ini, Afrika kopal dan gusi kauri Selandia Baru juga diperoleh dalam kondisi semi-fosil.

Terpopuler
Meja Antik Kayu Natural Mix Resin Meja Kopi Meja Makan Teras
Rp 2.000.000 Rp 2.198.000
Pre Order / 65136
Rp 2.000.000 Rp 2.198.000
Pre Order - 65136
Chat via Whatsapp
muhammmad
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya muhammmad
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja